top of page
  • Vicharius DJ

Sambut Indonesia Fashion Week 2017!


Agenda tahun dalam dunia mode, Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 tak lagi bakal digelar selama lima hari berturut-turut di Jakarta Convention Center (JCC), 1 hingga 5 Februari 2017. Tahun ini IFW akan diramaikan oleh lebih dari 400 peserta pameran dan menampilkan 25 peragaan busana dari sekitar 200 perancang busana.

Nantinya agenda ini juga dimeriahkan dengan kompetisi fesyen, seminar, talk show dan workshop. Ajang yang mengusung tema Celebrations of Culture ini akan mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya bangsa Indonesia melalui fesyen.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tazbir Abdullah mengatakan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong ajang ini untuk mempromosikan industri fesyen lokal di mata internasional. Ajang ini diklaim menjadi momentum paling bergengsi bagi para pelaku industri fesyen, karena IFW dipandang sebagai ajang promosi di sektor pariwisata.

“Oleh karena itu kami senang dan ini akan kami promosikan juga sebagai ajang yang bisa menjual pariwisata Indonesia juga khususnya ya,” katanya.

Pada gilirannya, kata Tazbir, IFW mampu mendatangkan pelaku industri fesyen mancanegara. Pasalnya IFW konsisten memajukan industri fesyen tanah air untuk mengharumkan nama Indonesia. “Jadi pariwisata tak hanya destinasi, harapannya ini akan menjadi yang terbaik. Kami promosikan, partisipasi di sini dengan banyak stand,” katanya.

Sinergitas juga dilakukan dengan pemerintah dan para desainer serta pelaku industri fesyen lainnya. Salah satu langkah yang akan dilakukan pemerintah untuk meningkatkan promosi fesyen Indonesia adalah dengan membidik agen perjalanan (travelling) untuk membuat paket wisata dengan fesyen.

“Agen travelling akan kami terapkan paket wisata misalnya dengan datang ke Indonesia dapat hotel, nonton, jalan-jalan, hingga memahami fesyen lokal,” tegasnya.

Indonesia Fashion Week merupakan ajang fesyen terbesar di Indonesia yang bertujuan mendukung industri fesyen di Indonesia. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industri fesyen dari seluruh penjuru nusantara hingga internasional. IFW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 dan setiap tahunnya diadakan kembali dengan tujuan untuk memberikan arah dan gambaran pada industri fesyen di Indonesia.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page