top of page
  • Vicharius DJ

Ketika Fotografer Cilik Sukses Memamerkan Hasil Jepretannya


Seni fotografi tak selalu milik orang dewasa atau fotografer profesional. Di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, 33 anak sukses menunjukkan bakat dalam bidang fotografi. Mereka lalu memamerkan karyanya pada publik. Totalnya ada 109 karya foto nan apik yang tak kalah dari jepretan orang dewasa. 33 anak ini sebelumnya dibimbing selama empat bulan dalam Kelas Jurnalis Cilik. 

Rentang usianya dari SD sampai SMP. Ilyas Syamsudin, Ketua Pelaksana pameran mengatakan pada pelatihan itu anak-anak belajar untuk memahami teknik dasar foto jurnalistik dan juga berbagai etika yang harus dijalani para pencari berita atau jurnalis. 

“Selain teknik, juga belajar etika. Biar anak-anak ini juga tahu dan memahami tugasnya,” ujar Ilyas.

Ketua Yayasan Permai, Sony Kusumo pun memberikan apresiasi kepada anak-anak tersebut dengan turut hadir pada kegiatan itu. Bahkan dirinya membeli dua foto hasil karya anak-anak yang dipamerkan.

“Iya, tadi ada dua foto yang akan saya bawa pulang, portrait anak-anak saat kumpul di kampung mereka,” ujar Sony. 

Selain itu, Sony Kusumo juga berjanji akan mengajak 33 anak-anak tersebut beserta pendampingnya untuk nonton film Impian 1000 Pulau. Hal itu bisa memberikan inspirasi bahwa di tengah segala keterbatasan, mereka masih bisa berprestasi.

“Momentumnya pas, ada film bagus tentang anak-anak pesisir. Semoga bisa jadi inspirasi mereka,” lanjut Sony Kusumo.

Rencananya Kelas Jurnalis Cilik juga akan diadakan di berbagai lokasi untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak.  

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page