SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Vicharius DJ

Kolaborasi Seni Fotografi dan Dunia Otomotif


Seni memang universal. Ia pun bisa berfungsi sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. Seperti yang tampak pada gelaran kolaborasi seni fotografi dan otomotif dalam agenda pameran fotografi Shadow di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia. Acara ini mendobrak anggapan umum tentang sebuah showroom mobil. Ini memang bukan kali pertama ia diadakan. Sejak 2018 lalu, brand luxury seperti Maserati sudah menggandeng komunitas fotografi NET. Mereka mengambil tema when otomotive meets arts. “Jadi kita padu padankan otomotif, pecinta otomotif, beserta dengan pecinta seni,” tukas Chendy Sumera, Corporate Communication Manager Eurokars Group di Eurokars Gallery. 

Chendy menambahkan bahwa pecinta otomotif dan seni dapat saling bersinergi. Mereka tidak hanya berjualan mobil namun juga dapat tumbuh bersama dengan menyokong keberadaan fotografer lokal melalui komunitas fotografi NET. Beberapa pesohor seperti CEO NET, Wishnutama Kusubandio, aktor Gading Martin, penyanyi Tompi, hingga fotografer professional seperti Darwis Triadi dan Tommy A. Siahaan tampak hadir. “Inilah hebatnya komunitas fotografi NET. Para fotografer yang ikut dalam pameran ini berasal dari berbagai disiplin ilmu. Ada CEO, dokter, artis, juga ada fotografer benerannya juga,” ungkap Tommy A. Siahaan. 

Eksebisi foto kali ini mendapat apresiasi positif dari pengunjung Eurokars Gallery yang sekaligus menikmati pameran foto sebagai suatu hal yang inovatif. Tommy Utomo, salah satu pengunjung pameran itu mengatakan bahwa ada nilai seni yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari foto-foto yang dipamerkan. “Jadinya tidak monoton buat pelanggan. Biasanya kalau datang ke showroom cuma liat mobil, interior, tanya harga spesifikasi, sekarang dengan adanya exhibition seni ada yang bisa dinikmati,” ujar Tommy. 

Eksebisi foto Shadow kali ini selain diikuti sejumlah fotografer ternama Indonesia, juga diikuti oleh fotografer berusia 11 tahun, Khalisa F.P. Anprira sebagai salah satu peserta termuda pada pameran foto ini. Rencananya 23 foto dari komunitas fotografi NET tersebut akan dipajang di Eurokars Gallery hingga bulan Februari 2019 mendatang.  

#fotografi #otomotif