• Vicharius DJ

Kombinasi Puzzle dan Augmented Reality di Sasa in Wonderland

Pandemi Covid-19 telah memaksa kita hidup dalam ruang lingkup yang terbatas selama hampir dua tahun. Apa yang menjadi kebiasaan saat ini mungkin tak pernah kita bayangkan akan terjadi sebelumnya. Pola kehidupan sehari-hari terpaksa berubah secara signifikan dan kebiasaan baru pun timbul untuk bisa menyesuaikan diri pada realita di sekitar.

Adaptasi tentu bukan hal yang mudah tapi memang itu adalah situasi yang perlu diatasi untuk bisa berkompromi dengan suasana. Dalam situasi seperti ini, penting bagi kita untuk berjumpa dengan kebahagiaan agar dapat kembali menemukan semangat. Maka tidak heran jika banyak orang mengisi waktu luang mereka dengan melakukan berbagai macam aktivitas baru, salah satunya adalah dengan bermain puzzle.


Berawal dari kepercayaan ini, Sasa, merek penyedap rasa masakan bersama dengan Rekarekat Puzzle dan Gambir Studio merilis Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle, sebuah kolaborasi yang menggabungkan permainan puzzle tradisional dengan teknologi augmented reality (AR). Dalam kolaborasi ini pula, Sasa menggandeng tiga illustrator lokal ternama yakni Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra.

Petualangan yang disajikan oleh Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle ini dibagi menjadi tiga bagian. Setiap bagian akan memperlihatkan karya ilustrasi dari masing-masing kolaborator. Bagian pertama memamerkan ilustrasi dari Hana Augustine – atau yang lebih dikenal sebagai Hanaqnoi – ilustrator yang dikenal karena karakternya yang ekspresif, palet warna cerah serta perhatiannya pada detail.


Lalu bagian kedua akan dihiasi oleh karya Arief Putra, ilustrator buku anak yang dikenal lewat ketertarikannya pada storytelling dan semesta yang penuh dengan kehidupan. Pada bagian terakhir, terdapat Alfeus Christie – atau Harousel – yang memiliki gaya ilustrasi ala Japanese anime dan manga yang tentunya menggugah selera.

Melalui ketiga bagian dengan karakter ilustrasi yang sama-sama unik, puzzle ini menceritakan kisah petualangan karakter Satria dan Sabrina yang mengarungi dunia penuh keajaiban dan bagaimana mereka memulai perjalanan rasa penuh makna. Tidak seperti puzzle tradisional yang mengandalkan imajinasi pemain untuk bisa memvisualisasikan gambar yang telah disusun, pengalaman visual dari cerita Satria dan Sabrina dihidupkan lewat teknologi augmented reality melalui aplikasi Sasa in Wonderland, sehingga tidak hanya menjadi imajinasi, namun suatu hal nyata yang dapat hidup di depan mata.


Selain itu, pengguna aplikasi Sasa in Wonderland juga bisa bermain game Bubur Ayam Express, mengakses Sasa Magical Secret Recipe dan dapat langsung membeli produk-produk Sasa yang diinginkan. Aplikasi Sasa in Wonderland kini sudah bisa diunduh di App Store dan Google Playstore. Lalu, dapatkan full story line dari rangkaian cerita dalam puzzle di akun Instagram Sasa in Wonderland.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua