• Vicharius DJ

Menengok Pameran Art Moments Jakarta Online 3

Pameran akbar Art Moments Jakarta Online 3 resmi dibuka pada Kamis pekan lalu. Sebanyak 52 galeri seni dan 1.200 karya seni turut memeriahkan art fair yang bergengsi di Indonesia tersebut. Hingga penutupannya pada 12 Juni, pameran ini dibuka bagi public di Art:1 Museum.

Rizky Zaelani, Kurator Art Moments Jakarta mengatakan art fair yang berjudul Continous Wave ada dua hal yang dituju. Menurutnya semangat dari penciptaan seni itu sendiri, setelah mengalami masa pandemi yang tidak pasti, seni bisa lebih baik lagi dan mengembangkan hidup,.


“Seni itu berkembang sesuai dengan sains dan teknologi. Bahwa seni sejak awal berkaitan dengan sains dan teknologi berkembang, seni lukis diciptakan oleh sains sampai sekarang dikenal NFT Art, berkembang semakin majunya dengan digital. Bagaimana pengalaman virtual semakin nyata dari keseharian kita,” sambungnya.

Di Art Moments Jakarta Online 3 ada presentasi spesial mengenai I Made Wianta, seniman besar asal Bali. Di dalamnya akan dipresentasikan perjalanan sang maestro seni lukis sebagai bentuk apreasi yang tersaji dalam sembilan periode karya-karyanya.


Acara apresiasi itu sekaligus awal komitmen edukatif yang diprakarsai oleh Wianta Foundation dengan Galeri Zen1. Selain Made Wianta, seniman Bali lainnya, Nyoman Nuarta, juga akan menampilkan sejumlah patung-patung karyanya yang diusung oleh Linda Gallery.

Museum of Toys yang memulai debutnya di kancah seni NFT dengan peluncuran Karafuru, akan membawa karya-karya senimannya di Art Moments Jakarta Online 3. Melalui patung-patung karya Kong Andri dan juga sejumlah patung dari artis ternama seperti Eko Nugroho, Naufal Abhsar, Arkiv Vilmansa, Flab Slab, Abiebi, dan Redmiller Blood.


Pembukaan Art Moments Jakarta Online 3 secara simbolis dibuka oleh Yuana yang menorehkan cat di atas medium kanvas putih. Lalu diikuti oleh Sendy Widjaja, Dody Santosa Iswan, Rizky Zaelani, dan Monica Gunawan, Managing Director Art:1 New Museum.

Seniman Mira Hoeng juga menyelesaikan goresan-goresan tersebut menjadi sebuah lukisan utuh. Acara pembukaan dilanjutkan dengan menghadiri Party at the Museum yang memadukan seni dan fesyen yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta dan P&N Studio. Co-founder Art Moments Jakarta Online 3, Sendy Widjaja, menambahkan dengan dibukanya art fair pekan ini menambah transaksi di industri kreatif.

“Sebelumnya mencapai Rp 1,3 miliar, sekarang semoga mencapai lebih dari Rp 2,6 miliar,” pungkasnya.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua