top of page
  • Vicharius DJ

Menghibur Diri Sejenak di Pameran Imersif PIK 2

Pusat hiburan imersif kembali memamerkan karya anak bangsa. Kali ini mereka bertempat di Indonesia Design District di PIK 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ada tiga karya seni instalasi di ruangan seluas 1.600 meter persegi yang akan memanjakan dirimu.


Mervi Sumali, Co Founder dan Creative Director Imagispace mengatakan Imagispace di Indonesia Design District merupakan pameran seni inovatif terpusat di mana pengunjung dapat merasakan pengalaman seni yang tidak akan ditemukan di mana pun.

“Ini merupakan hasil karya anak bangsa yang menggabungkan kreatifitas dan teknologi. Kami membawa tema 'Long Way, Together' yang memiliki makna bagi setiap orang untuk melihat bahwa tidak peduli seberapa gelap dan berat kehidupan yang kita jalani, itu hanyalah sebuah fase,” katanya.


Melalui pameran ini, Imagispace mengajak kamu untuk melihat sisi baik dari seberapa gelap dan beratnya kehidupan. Manusia dapat memilih untuk hidup dengan penuh harapan dan bersyukur atas teman maupun sosok yang selalu ada bersama kita. “Bersama-sama kita dapat keluar dari terowongan gelap itu, satu langkah demi satu langkah, menuju masa depan yang lebih indah,” katanya.

Sejak tiga bulan yang lalu tim Imagispace sudah ditawari bangunan pameran untuk ditempati. Ini adalah eksibisi permanen yang bakal ada terus di Indonesia Design District, PIK 2. Meski kawasan PIK 2 ini baru diresmikan dan diramaikan dengan berbagai titik temu, Mervi berharap nantinya di area ini menjadi destinasi wisatawan yang diincar.


“Kalau kita bicara di luar negeri, jadi pariwisata dan destinasi. Kami pikir kenapa tidak, menjadi tempat hiburan bagi turis lokal dan mancanegara,” ungkapnya.

Dalam Imagispace Indonesia Design District ada 3 area dengan konsep yang berbeda. Area pertama adalah instalasi seni berjudul Eternal Tides yakni mengundang pengunjung dalam perjalanan di mana batas antara air, udara, dan ruang tidak dapat dirasakan. "Eternal Tides" menggambarkan perayaan dari siklus abadi alam, mendorong kita untuk menghargai keajaiban yang ditawarkan di sekeliling kita.


Area kedua, 'Long way, Together' adalah karya seni instalasi ini akan mengajak pengunjung memasuki dunia di mana pengunjung akan menjadi bagian visual yang melambangkan pasang surut kehidupan. Di bagian ketiga ada Bloom at the Chaos yang menggabungkan keindahan tenang musim dingin dengan konsep transformasi yang kacau.


Pameran seni sudah bisa dikunjungi dengan harga dibanderol Rp 128 ribu saat hari kerja dan Rp 150 ribu untuk akhir pekan, belum termasuk pajak dan biaya admin tiket.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page