• Vicharius DJ

Menyusuri Dunia Lain Lima Seniman Muda

ChiaroBytes menggelar pameran seni virtual bertajuk Another World. Lima seniman muda Indonesia ikut menampilkan karya-karya ilustrasinya dari berbagai macam bentuk yang dapat disaksikan hingga 25 Februari 2021. Karya-karya yang ditampilkan mulai dari ilustrasi dalam bentuk digital, watercolor hingga gouache.


Salah satu pameris, Debra Anggreni yang dikenal sebagai ilustrator dan pencipta brand bernama @deboddle_ mengumpulkan memori melalui karya-karya yang sederhana. Salah satu andalan karya Debra adalah Izzy yang menghubungkan hubungan istimewa antara klien dan kucing peliharaannya.


Ilustrator kedua adalah Flora Ginna Handoko yang menggambarkan keseharian kehidupan dari gabungan unsur fantasi, ironi, dan hal-hal yang menyenangkan. “Saya terinspirasi dari budaya pop Jepang dan desain grafis. Salah satu karya andalan adalah Lucky Cat yakni kucing yang datang dan bertanya, 'Apakah kita lebih memilih uang atau kebahagiaan? Dan apakah sulit memiliki keduanya?'” ungkapnya.



Seniman ketiga yang menjadi pameris adalah Kurniawan Wijaya (@kurniawanwjy.arts) yang juga berlatar belakang desainer interior dan lanskap. Seniman asal Surabaya, Nadia Gunawan (@bynadiag), juga memajang karya dalam pameran virtual. Nadia sering berkarya untuk op-ed articles, blog, dan personal commission. Selain karya seni digital buatannya, ia juga bereksperimen dalam watercolor dan oil paintings.



Seniman terakhir adalah Saadya Gabriela (@s.argnta) yang terinspirasi dari kecintaan terhadap anak-anak dan memori masa kecil yang berbagi kehangatan dan cinta. “Saya tidak ingin hanya menampilkan seninya, tapi juga ingin memberikan cerita yang terdapat di dalamnya, agar pengunjung dapat memvisualisasikan pengalaman menyenangkan mereka saat kecil,” katanya.



ChiaroBytes cukup konsisten ketika mengkurasi sebuah pameran. Idenya untuk membuat ruang virtual membuat pameran seni tetap bisa dinikmati meski di tengah pandemi. Sebelumnya mereka juga terlibat dalam pameran virtual In Frame yang tak kalah menarik dari Another World. Jika Anda tertarik mengunjungi pameran virtual Another World, Anda dapat mengaksesnya lewat situs www.ChiaroBytes.com.

0 komentar