• Vicharius DJ

Simbol Persahabatan, Duo Perupa Kolaborasi Bikin Mural Tokoh Marvel

Tidak bisa dipungkiri Indonesia memiliki basis penggemar yang cukup besar pada dunia Marvel terlebih pasca film-film yang diproduksi Marvel Cinematic Universe (MCU) sukses. Namun film produksi mereka sempat tertunda selama lebih kurang satu tahun karena pandemi. Banyak bioksop di Tanah Air menutup operasionalnya.



Seakan tak ingin kalah dengan pandemic Covid-19, Disney selaku pemegang lisensi Marvel Studio membuat inovasi baru dengan menelurkan layanan streaming dari rumah lewat program Disney+Hotstar yang memungkinkan penggemar Marvel tetap bisa nonton dengan aman. Setelah dua bulan lalu sukses dengan tayangan mini seri Wanda Vision, bulan ini Disney+Hotstar tampil lagi dengan karakter kedua mereka, The Falcon and The Winter Soldier.


Untuk menyambut mini seri yang telah ditunggu oleh penggemar Marvel tersebut, duo seniman Indonesia membuat mural kolosal. Mural itu kini bisa dilihat publik di depan Mall FX Senayan, Jakarta Selatan mulai akhir pekan lalu. Mereka adalah Iannocent dan Herzven menghadirkan karya seni mural yang terinspirasi dari The Falcon and the Winter Soldier. Muralnya didominasi dengan sentuhan warna vibrant dan top color.



Mural itu memiliki luas 66 meter persegi dan digarap selama 11 hari, mereka ingin mengeksplorasi nilai kesetiaan, pengorbanan, dan persahabatan dari kisah perjuangan Sam Wilson dan Bucky Barnes. Iannocent yang mengaku sebagai penggemar setia Avengers tak menyangka digandeng oleh Disney + Hotstar dalam perilisan The Falcon and the Winter Soldier.


“Sebagai seorang seniman, saya ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada Disney+Hotstar atas upayanya untuk mendukung karya seniman street art lokal di Indonesia,” kata Iannocent. Ia berharap para penggemar Marvel dapat menikmati karya seni yang mengangkat nilai persahabatan antara Sam dan Bucky dan hasil kolaborasi dengan sahabatnya Herzven.



Mereka sukses membuat mural ikonik dengan sentuhan karya seni surealisme dan fantasy art. Perpaduan warna biru dan merah yang mencerminkan karakter dan semangat perjuangan dari duo veteran tim Marvel's Avengers tampak dalam mural tersebut. Tayang sejak 19 Maret dengan episode baru pada setiap minggunya, penonton diajak untuk bertualang dalam kelanjutan kisah duo heroik Sam Wilson (Anthony Mackie), alias The Falcon dan Bucky Barnes (Sebastian Stan), alias The Winter Soldier.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua