© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Pesta Akbar Desain di Milan

11 Apr 2014

Perhelatan besar desain di dunia dibuka Senin, 8 April 2014 lalu di Rho Fairground, Milan, Italia. Salone del Mobile ke-53 akan berlangsung sampai dengan 13 April 2014, bersamaan dengan International Furnishing Accessories Exhibition, Salone Satellite dan Biennial Euro Cucina. Seluruh manufaktur terkemuka Itali dan asing turut berpartisipasi dalam perhelatan akbar yang selalu dijadikan patokan tren desain mendatang.

 

 

Area pameran Salone del Mobile dibagi sesuai kategori produk dan gaya yang dipamerkan. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah area SaloneSatellite. Area SaloneSatellite diikuti oleh 650 desainer berusia di bawah 35 tahun, dari 32 negara, serta 16 sekolah desain terkemuka di dunia. SaloneSatellite juga didukung oleh 4 artisan workshop dengan narasumber para pelaku tekstil, keramik, kulit serta teknologi digital. Para pakar tersebut mendemonstrasikan bagaimana sebuah produk dapat dilahirkan, dikembangkan dan diciptakan sebelum sampai ke rumah kita.

 

Turut mencuri perhatian dalam Salone del Mobile adalah zona ‘Where Architect Live’. Pada zona ini anda akan menemukan instalasi ruang oleh 8 arsitek kontemporer terkemuka dunia dan pandangan mereka akan ‘domestic space’, yaitu, Shigeru Ban, Mario Bellini, David Chipperfield, Massimiliano & Doriana Fuksas, Zaha Hadid, Marcio Kogan, Daniel Libeskind dan Studio Mumbay/Bijoy Jain.

 

Tidak hanya di area Rho Fairground, seluruh kota Milan turut merayakan pekan desain yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Sejumlah area yang dapat anda kunjungi antara lain adalah Tortona Around Design, Brera Design District dan Ventura Lambrate.

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU