© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Gelaran Europe on Screen 2016 Resmi Dibuka

2 May 2016

Di Akhir pekan kemari, gelaran Europe in Screen 2016 resmi dibuka. Festival film yang berisi 78 film pilihan dari Eropa tersebut melangsungkan pembukaannya di Epicentrum XXI, Jakarta. Adalah film berjudul Long Live Freedom atau dalam bahasa Italia, Viva la Liberta garapan sutradara asal Italia.

 

Pada pembukaan itu pengunjung yang hadir terlihat begitu padat. Sebagian besar tamu undangan yang hadir berasal dari berbagai kedutaan besar negara Eropa di Indonesia. Selain itu sang sutradara film Viva la Liberta, Alessia Scarso juga terlihat hadir dalam kerumunan pengunjung. Sebelumnya ia menyempatkan hadir dalam diskusi dengan media yang diadakan Institut Italia.

 

Direktur Europe on Screen, Orlaw Seunke mengatakan bahwa dirinya percaya film-film pilihan tahun ini mampu menyedot banyak jumlah penonton. Kepercayaan tersebut didapatnya karena film-film yang dihadirkan tahun ini tidak membosankan dan dipastikan akan sangat menghibur.

 

 

“Film-film yang dipilih adalah film yang menghibur dan tidak membosankan. Jadi jika penonton terhibur, maka mereka akan datang lagi tahun depan. Dari awal hanya 4 ribu penonton sampai sekarang 21 ribu penonton menjadi bukti bahwa pilihan untuk film yang menghibur memang benar,” tegasnya.

 

Pada tahun ini gelaran Europe on Screen (EOS) mengalami penurunan biaya operasional. Namun begitu, Orlow Seunke sebagai Direktur EOS 2016 tetap optimis penonton yang datang akan meningkat dari 21 ribu menjadi 25 ribu. “Pada tahun ini saya hanya berharap penonton yang datang meningkat dari 21 ribu menjadi 25 ribu mengingat ada pemotongan dana yang memaksa kami untuk mengurangi beberapa bagian dalam festival,” ucap Orlow dalam pidato pembukaan Europe on Screen 2016 yang berlangsung di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

 

Selain Orlow, acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Vincent Guerend selaku Duta Besar Eropa dan Vittorio Sandalli selaku Duta Besar Italia. Europe on Screen 2016 akan digelar di enam kota besar di Indonesia.

Sebanyak 78 film terbaik dari Eropa telah dipilih untuk diputar gratis di enak kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar, dan Yogyakarta.

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU