© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Pekan Inspiratif Bagi Para Pecinta Mode

28 Oct 2016

Pekan mode dimanapun ia berada menjadi arena yang tepat bagi para desainer—dari pemula hingga pakar—untuk merayakan gaya terkini sekaligus menarik perhatian publik. Inilah agenda yang akan selalu menjadi magnet bagi kalangan fashionista. Seperti yang terjadi pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Jakarta.

 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, agenda ini akan menjadi pekan untuk memanjakan para peminat fesyen di Indonesia. Selama sepekan penuh para pecinta mode dimanjakan peragaan busana karya ratusan desainer Indonesia dan internasional, yang merupakan cuplikan gaya busana untuk 2017 mendatang.

 

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengaku optimistis perkembangan ekonomi kreatif akan semakin maju dengan adanya Jakarta Fashion Week. Menurutnya Bekraf ikut mendukung perkembangan fesyen dengan memberikan fasilitas melalui Indonesia Fashion Forward (IFF), pelatihan, dan memberikan edukasi kepada desainer terpilih.

 

 

“Bentuk dukungan kami yakni memberikan fasilitas tidak bisa terlalu maksimal. Indonesian fashion forward-nya juga kami bangun untuk memberikan bakat muda dalam hal perancangan, marketing, dan manajemen penyelenggaran supaya mereka jadi perancang yang memiliki kemampuan besar dan luar biasa untuk mendunia,” ungkap Triawan Munaf.

 

Melalui IFF diharap para desainer Indonesia dapat memasuki pasar dunia, seperti para desainer yang telah dikirimkan ke London beberpa waktu lalu, yang mendapat banyak pujian dari para pelaku fashion. Lima tahun kedepan diharap ada label Indonesia yang dapat menjadi label dunia.

 

Para desainer IFF yang memenuhi pentas Jakarta Fashion Week 2017 adalah B-Y-O (Tommy Ambiyo Tedji), Day and Night (Yelly Lumentu dan Konny Lumentu), Rani Hatta, Bateeq (Michelle Tjokrisaputro), dan Paulina Katarina (Surya Paulian and Ratna Katarina). Jakarta Fashion Week 2017 diharap tidak hanya mengembangkan para pelaku fesyen, tapi juga sisi lain yang ikut terlibat dengan diselenggarakannya perhelatan tersebut.

 

 

Selain para desainer yang tergabung dalam IFF, desainer lain yang ikut unjuk karya di Jakarta Fashion Week 2017 diantaranya Albert Yanuar, Anne Avantie, Barli Asmara, Billy Tjong, Danar Haji, Dian Pelangi, Gloria Agatha, Ivan Gunawan, Iwet Ramadhan, Jenahara Nasution, Tex Saverio, NYS.co by Hannie Hatanto.

Please reload

Membongkar Dapur Penonton di Festival Teater Jakarta 2019

Membumikan Kembali Tradisi Ulos Batak

Membaca Ulang Karya Lawas Seniman Jakarta

Memandang Mitos Lewat Dua Perupa Lintas Generasi

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU