© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Kreasi Jam Tangan dari Kayu di Crafina 2016

1 Nov 2016

Siapa di antara kita yang tak pernah sekalipun memakai jam tangan? Rasanya hampir tidak ada. Jam tangan memang penting bagi mereka yang sehari-harinya bergelut dengan waktu dalam aktivitas kerja. Fungsi dasarnya memang sebagai pengingat waktu bagi pemakainya dan membuat dia selalu was-was serta cekatan.

 

Namun jika diperhatikan lebih dalam jam tangan memiliki nilai lebih. Ia bukan hanya pengingat waktu namun juga sebagai cara membuat diri lebih elegan. Ya, jam tangan bisa menjadi salah satu instrumen penting gaya hidup Anda. Untuk itu bagi penggila mode, penting untuk memilih jam tangan dengan tampilan berbeda.

 

 

Jika Anda salah satunya, mungkin mulai sekarang bisa melirik salah satu karya jam tangan unik. Jam tangan kayu. Adalah Lucky Dana Aria yang berada di balik karya tersebut. Pria asal Bandung itu mengaku terinspirasi pemberian jam tangan kayu dari Amerika. Dia lalu membawa produk tersebut ke tanah airnya, Indonesia. 

 

Mengingat bahwa tanah Indonesia kaya akan kelestarian hutan dan alamnya, pada 2011 Lucky memberanikan diri untuk perlahan memulai debut bisnis jam tangannya. Dengan nama Matoa sebagai merek jam tangan kayu ciptaanya, Lucky berhasil menciptakan inovasi eco watch atau jam ramah lingkungan. 

 

 

Buah kerja keras pria kelahiran 23 Maret 1986 tersebut berhasil membawa Matoa dikenal dan diminati warga lokal maupun mancanegara. Pembuatan jam tangan Matoa dimulai dengan pemilihan jenis produk, untuk bahan utama yang di gunakan yaitu kayu Maple dan Ebony Makassar. 

 

Kedua kayu tersebut dipilih karena memiliki desain yang sederhana dan modern, dengan jumlah produksinya yang sangat terbatas membuat produk yang dihasilkan eksklusif dan elegan, berbeda dari yang lain.

 

Dengan tekstur yang halus dan berat yang sangat ringan, jam tangan Matoa banyak digemari dikalangan masyarakat terutama anak muda. Dipasarkan melalui situs online dan media sosial, Matoa dijual dengan kisaran harga 900 ribu-1 juta Rupiah. Bagi Anda yang berminat, Matoa saat ini hadir meramaikan Crafina 2016 di Hall B Jakarta Convention Center mulai tanggal 26-30 Oktober 2016.

 

 

 

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU