© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Semarak Akhir Pekan Bersama Jakarta Toys & Comics Fair

14 Feb 2017

Indonesia adalah salah satu pasar dari industri mainan dan komik dunia. Penggemar mainan yang memiliki karakter serupa dengan film aksi membuat pertumbuhan penggemar mainan, action figure, baik yang berasal dari Indonesia maupun luar Indonesia makin tinggi tiap tahunnya. Itulah mengapa agenda seperti The Jakarta 13th Toys & Comics Fair selalu ramai dikunjungi.

 

 

Seperti pada akhir pekan kemarin, Pameran mainan dan komik tahunan The Jakarta 13th Toys & Comics Fair akhirnya berhasil digelar. Agenda tahunan pameran mainan dan komik terbesar di Jakarta tersebut berlangsung selama dua hari sejak dibuka secara resmi pada Sabtu (11/2). Pengunjung yang datang kebanyakan dari usia anak-anak dengan pendampingan orangtua.

 

Dalam pameran itu para penggila mainan dan komik bisa memanjakan diri dengan berbagai koleksi menarik. Action figure, lego, boneka, komik, dan beragam kegiatan menarik dari para cosplayer juga meramaikan acara yang sudah digelar sejak 2005 ini. Tidak hanya sederet booth mainan dan komik, pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan dari Katyuska Moonfox, tokoh cosplay dunia dari Australia.

 

Bukan itu saja, superhero Bima X, jagoan kesukaan anak Indonesia juga hadir dalam acara tersebut. Dalam acara ini para kru film Bima X memperlihatkan teaser dari cuplikan film layar lebar Bima X yang akan segera tayang di Indonesia. Pengunjung bisa menikmati surga belanja mainan dan komik dengan membayar tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Namun bagi yang ingin tampil beda dengan hadir sebagai cosplayer, panitia memberikan tiket dengan cuma-cuma alias gratis!

 

Barang-barang dijual dengan harga beragam. Mulai dari magnet kulkas unik dan menggemaskan seharga Rp 10 ribu hingga koleksi patung tokoh anime dan manga dengan harga hingga jutaan rupiah terpanjang cantik di booth penjualan. Tak heran jika acara tahunan ini jadi 'menu wajib' para kolektor dan pecinta mainan dan komik.

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU