© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Pameran Bersama Desain is... UNJ

13 Jul 2017

Apa yang mampu membuktikan bahwa Anda adalah seorang calon guru seni yang handal? Mungkin salah satunya adalah dengan membuat karya seni. Ya, itulah yang dilakukan para mahasiswa calon guru seni dari Universitas Negeri Jakarta ketika menggelar pameran seni rupa bertajuk "Design is..." di Jakarta Creative Hub, Graha Niaga Thamrin, Jalan Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat

Pameran Penciptaan Karya Seni Rupa ini merupakan syarat bagi pameris untuk menjadi Sarjana Pendidikan. Ada 11 pameris yang menampilkan karyanya. Pameran ini fokus kepada mahasiswa yang memiliki peminatan kepada desain, baik desain komunikasi visual, produk, fashion, dan teksil.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dian Ekowati mengapresiasi kreatifitas generasi muda Jakarta. Menurut Dian, hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) memberikan ruang kepada generasi muda jakarta dalam menyalurkan ide-ide kreatifnya.

Dian menjelaskan, Jakarta Creative Hub atau Tempat Kumpul Kreatif merupakan fasilitas dan prasarana yang dirancang oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan masyarakat sebagai fasilitas untuk mendukung penyaluran ide kreatif masyarakat maupun sektor bisnis UKM di wilayah Jakarta yang berbasis pada pengembangan industri kreatif.

“Ternyata luar biasa anak-anak Jakarta, generasi muda kita berpotensi jadi kreator. Fasilitas Jakarta Creative Hub memang digunakan untuk menggali potensi dan ide kreatif dari masyarakat, bukan hanya generasi muda tapi semua masyarakat yang memang selama ini sudah eksis di dunia kreatif,” ujar Dian.

Dian menambahkan, melalui pameran ini diharapkan dapat mendukung slogan pariwisata kota Jakarta yakni Enjoy Jakarta. Sehingga, ke depannya bisa ditingkatkan berskala nasional dan internasional terlebih yang sifatnya menawarkan potensi industri kreatif daerah. Warga Jakarta atau wisatawan yang berkunjung diharapkan dapat mengunjungi dan melihat langsung segala aktifitas yang dilakukan para kreator-kreator bidang industri kreatif.

“Termasuk hasil karya mahasiswa seni jurusan seni rupa UNJ sehingga di masa mendatang masyarakat memiliki pilihan produk unggulan industri kreatif yang beraneka ragam yang dapat menjadi suvenir bagi para tamu baik dalam dan luar negeri,” kata Dian. 

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU