© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Meriahnya Penyelenggaraan Art Stage Jakarta 2017

25 Aug 2017

Gegap gempita penyelenggaraan Art Stage Jakarta 2017 masih sangat terasa. Bursa seni edisi kedua di Tanah Air sukses menjadi penghubungan antara kolektor maupun pecinta seni lokal dan dunia. Tahun ini untuk pertama kalinya pula, pasar seni tersebut mengekspansi lokasi ke Gandaria City Mall dengan hadirnya Art Square dan pameran koleksi 5 kolektor muda.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Art Stage Jakarta mampu mengumpulkan 52.240 pengunjung. Lorenzo Rudolf, Pendiri sekaligus Presiden Art Stage, mengatakan edisi kedua Art Stage Jakarta sukses diselenggarakan bersama scene seni Tanah Air.

“Art Stage Jakarta sukses menjadi penghubung antara bursa seni dan art scene Indonesia. Art Stage Jakarta juga sukses menghubungkan antara kolektor seni lokal dan mancanegara, yang sebagian besar berasal dari Asia Tenggara,” ujar Lorenzo Rudolf.

Bursa Art Stage Jakarta juga mendatangkan kolektor dari Indonesia dan dunia, seniman, dan pecinta seni pada umumnya. Seperti Zhou Chong dari China yang mengatakan merk baru Art Stage Jakarta merupakan art fair yang energik.

“Dengan banyaknya proyek yang direncanakan dan dukungan dari kolektor lokal membuat nama Art Stage menjadi naik. Saya percaya Art Stage Jakarta menjadi art fair terbaru dan jendela dari seni kontemporer Indonesia,” katanya.

Art Stage Jakarta edisi kedua melibatkan 60 galeri seni, 24 dari lokal dan 36 berasal dari internasional. Pemilik sekaligus Direktur Tomio Koyama Gallery, Tomio Koyama mengatakan pasar seni Indonesia dengan kolektor dan pasar lokal sangat menarik dan berbeda dari Jepang.

“Saya telah mengunjungi beberapa kolektor di kediaman mereka. Dan saya melihat sangat passionate-nya mereka dalam mengoleksi karya seni. Ini berbeda dengan kolektor Jepang. Ketika mengunjungi art fair banyak kolektor dan seniman Indonesia yang datang,” tutur Tomio Koyama.

Untuk pertama kalinya pula, Art Stage Jakarta Week digelar di beberapa lokasi Ibu Kota. Secara serentak, di bulan Agustus galeri seni maupun museum menyelenggarakan pameran seni. Termasuk dibuka secara perdana Museum MACAN kepada publik. 

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU