© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Apresiasi Besar untuk Penyelenggaraan International Furniture Expo 2018

16 Mar 2018

Setelah lebih kurang lima hari penyelenggaraan, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2018 akhirnya mendapatkan apresiasi positif dari para peserta yang datang baik eksibitor, visitors, buyers, bahkan media internasional yang meliput kegiatan ini. Hal ini tidak lepas dari berbagai peningkatan di berbagai sisi yang dilakukan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) selaku penyelenggara IFEX 2018.

Salah satunya dilontarkan oleh Pusa Hack, VIP Buyer dari Rumania. Menurutnya, kunjungan pertama Pusa ke IFEX memberikan pengalaman yang cukup mengesankan. Ia telah mengunjungi nyaris seluruh booth yang ada di IFEX 2018. 

“Di sini saya juga berhasil mendapatkan supplier untuk perusahaan saya. Saya berencana untuk hadir setiap tahun agar bisa semakin mengenal produk di sini berikut dengan prosesnya,” ungkap Pusa.

Sementara itu, Muhammad Haneef, buyer dari Dubai, menyatakan tahun ini adalah tahun kedua ia mengunjungi IFEX. Dari pameran ini, ia bisa mendapatkan berbagai update terbaru dari desain dan konsep furnitur dan kerajinan di Indonesia. Partisipasi Haneef pada IFEX membuatnya menjadi lebih familiar dengan supplier lokal yang ikut meramaikan pameran tahun ini.

Selain dihadiri oleh para pelaku bisnis, IFEX 2018 juga ikut diramaikan dengan kehadiran para mahasiswa. HIMKI selaku penyelenggara pameran memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk ikut serta dalam membangun industri furnitur dan kerajinan Indonesia.

Vira, salah satu mahasiswa dari Universitas Tarumanegara menyatakan partisipasi pada IFEX memberikan wawasan menarik bagi mahasiswa, terutama berbagai proses terkait industri furnitur dan kerajinan Indonesia. “Selain menambah pengetahuan, kami jadi semakin tahu bagaimana konsep furnitur yang baik agar bisa diterima diluar negri. Ke depan semoga ada kesempatan untuk kampus-kampus lain ikut meramaikan IFEX,” ujarnya. 

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Soenoto, menyatakan HIMKI memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan muda untuk ikut mengembangkan industri furnitur dan kerajinan Indonesia.

“Semakin banyak kalangan muda yang terjun ke industri ini tentu akan semakin baik karena kami selalu membutuhkan ide-ide segar terkait desain dan inovasi. Justru kami mendorong agar mereka bisa menampilkan karya-karya mereka tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke pasar internasional,” jelas Soenoto.
 

Please reload

Refleksi Pribadi di Ruang Publik

Di Balik Layar dan Waktu Dua Dekade Karya Andramatin

Kolaborasi Visual Batin dan Kasat Mata

Apresiasi Karya Tiga Arsitek Lokal di Le Chateau x Brizo

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU