© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Layaknya Lukisan, Inilah Keindahan Fesyen Nusantara di Mata Roni Bachroni

23 Aug 2018

Bagi fotografer Roni Bachroni, kain yang menempel di tubuh bukan semata melindungi kulit. Lebih dari itu kain terlebih kain nusantara memiliki nyawa tersendiri. Ia begitu indah layaknya sebuah lukisan yang digores cat warna-warni di atas kanvas. Begitu memancing mata untuk selalu melihatnya.


Gambaran keindahan kain yang terangkum dalam sebuah gaya fesyen tak ingin Roni sia-siakan begitu saja. Baginya harta karun ini harus terus dijaga dan dilestarikan. Berpameran mungkin jadi salah satu cara Roni melestarikannya seperti yang ia lakukan dalam pameran foto bertajuk, Lukisan Negeri di Senayan City, Jakarta. 

Bagi Roni pameran Lukisan Negeri adalah sebuah mahakarya yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan. Ia pun berhasil menghidupkan harta karun tanah air lewat foto-foto yang dihadirkannya. “Alhamdullilah, saya diajak dan diberikan kepercayaan untuk pameran foto ini oleh Senayan City, saya berterima kasih sehingga pameran ini bisa terwujud,” kata Roni.


Roni merupakan seorang fotografer fesyen yang namanya sudah dikenal sejak 1999. Hampir semua desainer ternama Tanah Air memakai jasa dan karyannya. Pameran yang berlangsung hingga 26 Agustus ini menjadi persembahannya untuk negeri pada momentum hari kemerdekaan. 

Ia mengaku ingin sekali menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fesyen Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global. Karena menurutnya Indonesia kaya akan keberagaman Suku, Bahasa dan Budaya, juga pemandangan alam yang menakjubkan.


“Saya ingin mengangkat elemen-elemen di atas masuk ke dalam foto fashion saya,” ujarnya. 

Untuk melengkapi pamerannya, Roni bekerja sama dengan orang-orang berbakat dari berbagai bidang seperti Makeup Artist Carolina Septerita dan tim Hair do dari Art Paragon untuk membuat nuansa foto semakin hidup.


Nama-nama besar desainer yang karyanya dipakai oleh para model diantaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, Ali Charisma, Hian Tjen,Fado, Aeden, LouLou, Studio Jeje, Sean and Sheila, serta Carolin Meliala sebagai fashion stylist. 

Please reload

Memandang Mitos Lewat Dua Perupa Lintas Generasi

Rayakan Keragaman Seni Rupa dalam In-Art Festival 2019

Lima Jalan Seniman Kontemporer Merespons Keresahan Publik

Merayakan Satu Dekade Batik di Pentas Dunia

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU