© 2016 Yayasan Design+Art Indonesia

SATULINGKAR.COM

DESAIN  |   SENI   |   BUDAYA

grandkemang Hotel lantai 3

Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: redaksi@satulingkar.com

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon

Mendobrak Jenuh dengan Desain Kantor Kekinian

12 Feb 2019

Desain ruang kerja yang terkesan itu-itu saja dan kaku bisa mempengaruhi kinerja dan produktivitas karyawan di kantor. Maka itu, perlu sekali perhatian lebih dalam konsep desain ruang kerja yang memancing kreativitas dan semangat bekerja. Hal ini penting lantaran adanya perubahan tren dan perkembangan teknologi. 


Beberapa hal yang turut mempengaruhi tren desain interior kantor masa kini adalah unsur kolaborasi dan multifungsi. Memahami hal tersebut, Datascrip, perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran menghadirkan office furniture showroom di Jakarta Design Centre dengan mengusung konsep desain kantor masa kini.

“Hadirnya showroom Datascrip di Jakarta Design Centre yang berada dekat dengan kawasan bisnis dan perkantoran, bertujuan bukan saja sebagai gerai yang menyediakan produk-produk furnitur kantor berkualitas tinggidan sejalan dengan perkembangan tren masa kini, melainkan juga sebagai ruang inspirasi dan kreasi seputar desain interior kantor,” ujar Mary T. Oetomo, Direktur Divisi Datascrip. 

Datascrip juga meluncurkan produk-produk furnitur terbaru sebagai solusi untuk penataan workstation dan penyimpanan di ruang kerja. Zaky Makarim, Senior Division Manager Datascrip menjelaskan, workstation merupakan titik utama aktivitas karyawan di kantor. Oleh karena itu, desainnya perlu diatur sedemikian rupa agar mendukung produktivitas karyawan dalam bekerja.

Sementara itu, rak, lemari, atau brankas di kantor kini bukan hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan dokumen atau barang penting lainnya, melainkan juga menjadi elemen dekoratif yang menambah unsur estetika dalam ruangan. 

“Seiring dengan kebutuhan efisiensi ruang dan pola komunikasi yang lebih terbuka serta interaktif, dibutuhkan ruang kerja yang fleksibel dan dinamis. Hal ini juga untuk mendukung kolaborasi antarpersonil maupun antarbagian, serta menstimulasi proses kreatif di tempat kerja,” ujar Zaky.

Datascrip juga menghadirkan Flexmo Acoustic, panel yang memiliki fungsi sebagai partisi sekaligus peredam suara sekitar sehingga karyawan bisa lebih berkonsentrasi saat bekerja. Panel ini cocok ditempatkan di ruang kerja terbuka atau yang menerapkan konsep open-plan office. Selain itu, partisi dengan desain yang fun dan colourful ini juga dapat memberi nuansa yang menyegarkan sebagai dekorasi interior ruang kerja. 

Kantor yang tidak memiliki ruang besar, membutuhkan furnitur yang efisien dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Meja Sattu dari Datascrip hadir dengan desain yang simple, kokoh sekaligus mengakomodir kerapian di ruang kerja karena tersedianya jalur kabel pada setiap kaki meja. Jumlah electrical plug juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta terdapat screen sebagai pembatas sekaligus memberikan privasi pada setiap pengguna. Ketinggian meja juga dapat diatur untuk kenyamanan karyawan.

 

Untuk penyimpanan dokumen, Datascrip menyediakan beragam sarana penyimpanan dengan berbagai ukuran dan model. Salah satunya adalah Mobile Shelving Compacto Forte, Cupboard Elegante, dan Office Safe. Mobile Shelving Compacto Forte berbahan cold rolled steel plate sehingga lebih awet, tahan gores, dan tidak mudah karat. Lemari dengan desain simple dan modern ini dilengkapi central lock dan stopper pada tiap lemari untuk keamanan dokumen. Tersedia dalam beragam warna dan ukuran, Mobile Shelving Compacto Forte membantu menghemat ruangan serta meningkatkan efisiensi kapasitas penyimpanan dua kali lipat dari lemari biasa.

Datascrip juga meluncurkan lemari Cupboard Elegante dengan desain yang clean dan modern, menjadikan lemari ini dapat pula berfungsi sebagai penyekat ruangan. Cupboard Elegante menyediakan tiga laci yang dapat disesuaikan sehingga berbagai ukuran barang bisa dimasukkan dalam lemari ini. Untuk keamanan penyimpanan, Cupboard Elegante menggunakan kunci kombinasi. 

Please reload

Memandang Mitos Lewat Dua Perupa Lintas Generasi

Rayakan Keragaman Seni Rupa dalam In-Art Festival 2019

Lima Jalan Seniman Kontemporer Merespons Keresahan Publik

Merayakan Satu Dekade Batik di Pentas Dunia

1/1
Please reload

ARTIKEL TERBARU